Indonesia

Bos Persija: Mohon Doanya Semoga Operasi Andritany Berjalan Lancar

Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa

Jurnalsepakbola.com – Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dikabarkan akan menjalani operasi di bagian wajah akibat cedera yang dialaminya ketika membela Timnas Indonesia U-23 di PSSI Anniversary Cup 2018 Kamis (3/5/2018). Saat ini Kiper berusia 28 tahun itu sedang berada di Rumah Sakit MMC Jakarta.

Kiper yang akrab disapa Bagol itu kabarnya mengalami cedera serius usai terlibat benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Donny Kurniawan selaku tim medis Persija Jakarta menyebut ada retak tulang penyangga mata yang mengharuskan untuk segera dioperasi.

Akibat insiden itu, Andritany terpaksa ditarik keluar ketika laga baru berjalan lima menit.

Dari tayangan lambat, sangat jelas terlihat kaki striker Uzbekistan tepat mengenai wajah Andritany. Darah segar terlihat terus bercucuran keluar dari wajah sang kiper. Hal itu membuat pelatih Timnas Indonesia U-23 harus segera menarik keluar Andritany dan menggantikannya dengan Awan Setho Raharjo.

Banyaknya darah yang keluar membuat kiper andalan Timnas Indonesia U-23 itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta. Dia juga mendapat pengawasan dari dokter timnas Syarif Alwi, dan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Sampai saat ini nampaknya belum ada perkembangan yang baik mengenai cedera yang di alami sang kiper. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan pihak dokter akan segera melakukan operasi agar cedera serius yang dialami sang kiper bisa cepat sembuh.

Bos Persija Jakarta itu juga tak segan meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan Andritany supaya operasinya berjalan lancar.

“Mohon doa restu karena Andritany akan menjalani operasi besok. Semoga operasinya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Berita lainnya