Indonesia

Berkostum Timnas Indonesia, Mantan Gelandang Liverpool Ini Resmi Naturalisasi?

Danny Guthrie
Danny Guthrie memakai seragam TImnas Indonesia dan pegang paspor.

Jurnalsepakbola.com – Mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie, baru-baru ini membuat heboh jagat sepakbola tanah air. Pemain yang saat ini bermain untuk Mitra Kukar itu, diketahui telah mengunggah sebuah foto potret diri menggunakan kostum Timnas Indonesia.

Dalam foto unggahannya tersebut, tampak dirinya sangat bahagia menggunakan kostum Timnas Indonesia sembari memegang sebuah pasport berlambangkan garuda Indonesia.

Foto yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya itu lantas mengundang banyak spekulasi. Banyak yang mengira bahwa gelandang berusia 32 tahun itu telah resmi menjadi warga Indonesia (WNI). Terlebih dalam foto tersebut juga disertakan kata-kata, ‘terima kasih Indonesia’.

Ketika berita ini ditulis, foto Danny Guthrie terpantau telah mendapatkan hampir 20 ribu likes dari warganet. Bukan cuma itu, lebih dari 1000 komentar juga ikut membanjiri unggahan foto tersebut. Kebanyakan warganet bertanya-tanya soal status kewarganegaraan Guthrie saat ini.

@ahmadarief20: “Naturalisasi?”

@nkhlsngrh91: “Gila blm setahun main di indo uda WNI”

@ichwankholik_: “@ssbi_media bukannya syarat bikin pasport indo itu ya jadi WNI ya?”

@vivirahayu726: “Kok gampang banget ya dpt passport? Gampang banget jadi wni”

@afif_d88: “Beneran apa ngelawak nih om @bigguth20 ?”

Menanggapi kabar tersebut, pihak Mitra Kukar kemudian mengeluarkan klarifikasi. Manajer Mitra Kukar, Noor Alam menegaskan bahwa mantan gelandang Liverpool (Danny Guthrie) tidak sedang dalam proses naturalisasi. Dia meyakini Guthrie hanya sekedar iseng.

“Tidak ada naturalisasi. Mungkin dia iseng saja biar ramai, sehingga mem-posting gambar itu. Saya sendiri juga kaget melihat posting-an Guthrie,” ungkap Noor Alam seperti dikutip Bola.com.

Berita lainnya