Champion

Bantai Bayern Munchen 2-1, Madrid Pulang Bawa Kemenangan

Jurnalsepakbola.com – Juara bertahan Real Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan 2-1 di markas Bayern Munchen dalam laga pertama semifinal Liga Champions yang di selenggarakan di stadion Allianz Arena, Kamis dinihari WIB, 26 April 2018.

Pada awal pertandingan ini kedua tim berhasil menyuguhkan tontonan yang menarik. laga ini pun berjalan sangat sengit, Tercatat enam kali wasit terpaksa meniup peluit yang menandakan adanya pelanggaran, Arjen Robben terpaksa di tarik keluar digantikan oleh Thiago Alcantara. setelah dilanggar Raphael Varane pada menit ke-

Pada laga ini, Bayern Munchen sempat unggul 1-0 atas Madrid, berkat gol yang diceploskan Joshua Kimmich pada menit ke-27. Kimmich mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan James Rodriguez, yang merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid.

Kerasnya laga di pertandingan babak pertama kembali memakan korban. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, terpaksa melakukan pergantian pemain lagi pada menit ke-34 karena cedera yang dialami Jerome Boateng.

Satu menit sebelum laga paruh pertama berakhir, tim berjulukan Los Blancos berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol balasan Marcelo Vieira di penghujung babak pertama sebelum kemudian Marco Asensio memastikan kemenangan Madrid pada babak kedua.

Memasuki babak kedua, kini giliran Bayern yang mencoba menambah keunggulan, terlihat beberapa kali tendangan keras berhasil di lesatkan ke gawang Madrid. Berkali-kali pula Keylor Navas selaku penjaga gawang harus menyelamatkan gawangnya dari gedoran para pemain Bayern.

Meskipun terus ditekan, madrid justru bisa unggul lewat serangan balik cepat. berawal dari kesalahan umpan Rafinha, Marco Asensio dan Lucas Vazquez memanfaatkannya untuk melakukan serangan kilat. Asensio langsung melepaskan tembakan jarak jauh dan sukses membobol gawang Ulreich.

Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol tetapi dianulir karena handball. Sampai laga usai, Madrid masih bisa mempertahankan keunggulan mereka. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada leg kedua pekan depan

Berdasarkan statistik UEFA, Pada Laga ini Bayern Munchen terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. sejak awal pertandiungan di mulai Bayern lebih dulu mengambil inisiatif serangan , sementara Madrid lebih banyak menunggu dan mencoba mengancam melalui serangan balik.

Dilihat dari segi penguasaan bola,Munchen unggul dengan perolehaan 58 persen sedangkan Real Madrid hanya memperoleh 42 Bayern Munchen vs persen. Tuan rumah juga tercatat paling banyak melepaskan ancaman ke gawang Real Madrid. Ada 13 tendangan yang dilakukan dan lima mengarah ke gawang, sementara Real Madrid melepaskan tujuh tendangan, namun empat berhasil menemui sasaran.

Berita lainnya