EURO

Arsenal Vs Atletico Madrid, Wenger Terancam Dipecat

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Jurnalsepakbola.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menghindari klub kuat asal Spanyol Atletico Madrid dalam babak semifnal Liga Europa. Arsenal dipastikan bertemu dengan Atletico, usai pengundian yang dilakukan oleh UEFA pada Jumat (13/4).

Pertemuan ini bakal menjadi mimpi buruk buat Wenger. Pasalnya, pelatih asal Perancis itu mengaku tak ingin bertemu dengan Atletico Madrid di babak empat besar.

“Idealnya Arsenal Harus menghindari Atletico, mereka adalah tim yang terkuat di atas kertas, tapi mari bermain dengan baik melawan siapapun tim yang kita dapatkan,” ujar Arsene Wenger.

The Gunners menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih tersisa di Liga Europa. Tim ini melaju setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan agregat 6-3.

Pada leg pertama babak perempat final, Arsenal menang 4-1 dan imbang 2-2 pada pertandingan leg kedua.

Baca: Arsenal Berhasil Lolos ke Semifinal Liga Europa

Ada yang unik pada pertandingan kali ini. Para suporter Arsenal justru senang dengan hasil drawing tersebut. Bagi mereka, bertemu Atletico adalah jalan menuju pemecatan Arsene Wenger.

“Saya tidak sabar menunggu Atletico mengalahkan Arsenal di Liga Europa, sehingga Wenger akan dipecat,” tulis akun Twitter @TerellDemorgan.

Tak bisa dipungkiri, Liga Europa menjadi pertaruhan akhir bagi manajer asal Prancis tersebut. Karena jika gagal, The Gunners sulit untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Persaingan di Premier League musim ini tak lain untuk memperebutkan posisi empat besar. Bagi Arsenal keinginan untuk meraih kemenangan sangat berat. Saat ini mereka Berada di posisi ke-6, jarak perolehan poin dengan Atletico Madrid sudah jauh.

Kabar pemecatan Wenger sebenanrnya sudah lama terdengar. Pelatih arsenal ini sudah sejak musim lalu didesak mundur sebagai manajer. Dia dianggap sudah gagal mengangkat performa Mesut Oezil dan kawan-kawan.

Akan tetapi, manajemen berkata lain. Mereka masih terus mempertahankan pria berjuluk The Professor tersebut dan memberi perpanjangan kontrak.

Berita lainnya