Italia

Andrea Barzagli: Selangkah Lagi Juventus Jadi Juara Liga Serie A

Andrea Barzagli
Andrea Barzagli

Jurnalsepakbola.com – Klub raksasa Serie A, Juventus, selangkah lagi akan resmi menjadi juara liga Serie A musim ini. Klub asuhan Massimiliano Allegri ini sukses melebarkan jarak dengan pesaingnya, Napoli. Kegagalan Napoli merebut kemenangan atas Torino membuat Bianconeri tinggal selangkah lagi meraih scudetto.

Saat ini Juventus berada di puncak klasemen sementara, dengan perolehan 91 poin unggul enam poin atas Napoli yang kini berada di urutan kedua. Bek veteran Bianconeri, Andrea Barzagli, meyakini bahwa timnya 80% dipastikan meraih gelar juara pada musim ini.

Baca: Pulangkan Morata ke Turin, Juventus Bayar 13 Juta Pounds ke Chelsea

Partenopei sebenarnya punya kesempatan untuk merebut gelar Scudetto dari juventus. Namun kesempatan itu akhirnya sirna. Napoli hanya mampu meraih tambahan satu poin usai ditahan imbang Torino dengan skor 2-2.

Dalam laga pekan ke-36 kemarin, Juventus berhasil melebarkan jarak dengan Napoli usai mengalahkan Bologna dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, jarak antara keduanya kini selisih enam poin. Padahal, pada beberapa pekan sebelumnya, Il Partenopei sukses memperkecil ketertinggalan setelah menang atas Juventus dengan skor 1-0.

Baca juga: Gantikan Lewandowski, Bayern Munchen akan Boyong Paulo Dybala dari Juventus

Dengan keunggulan poin serta dua laga yang tersisa, Barzagli meyakini bahwa timnya kini semakin dekat dengan gelar scudetto. Menurut perhitungannya, Juventus kini sudah 80 persen mendapatkan trofi bergengsi Italia itu.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang kami tahu akan menjadi sangat penting,” ujar mantan pemain Palermo tersebut, seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Secara matematis, kami belum sampai ke sana. Tapi sudah sekitar 70%-80% berada di sana,” pungkas pria berumur 36 tahun tersebut.

Setelah memastikan keunggulan atas Napoli, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut kini mengalihkan fokusnya ke Coppa Italia. Pada Kamis (10/5) mendatang, Juventus akan melakoni laga final melawan rival abadinya, AC Milan. Sedangkan Napoli akan bertemu Sampdoria dan Crotone.

Baca juga: Tinggalkan Liverpool, Emre Can Berlabuh di Juventus

Berita lainnya