Inggris

3 Kandidat Terkuat Pengganti Arsene Wenger di Arsenal

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Jurnalsepakbola.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger secara resmi telah mengumumkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Pelatih asal Prancis ini telah mengkonfirmasi keputusannya untuk mundur setelah menangani The Gunners hampir selama 22 tahun.

Wenger tercatat menjadi salah satu manajer tersukses dan terlama dalam sejarah The Gunners. Dia sudah menangani Arsenal dalam 823 pertandingan. Sepanjang kariernya bersama Arsenal, Wenger telah berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Premier League dan tujuh trofi FA Cup kepada The Gunners. Lalu, siapakah sosok pengganti ideal Wenger di Emirates Stadium?

Baca juga: Susul Wenger, 2 pemain Ini Bakal Angkat kaki dari Arsenal

Sejauh ini sudah ada tiga nama pelatih yang akan menggantikan peran Arsene Wenger di Arsenal.

Berikut tiga kandidat pengganti Arsene Wenger seperti dilansir Sportskeeda.

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini dianggap layak menggantikan Wenger di Arsenal sebab dirinya dinilai memiliki visi dan misi yang sama soal pemain muda. Terbukti, ketika masih menukangi Dortmund, Tuchel kerap memberikan kesempatan terhadap pemain muda untuk mengembangkan permainannya di lapangan. Hal yang sama dilakukan Wenger selama berkarier di Arsenal.

2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Pelatih berusia 50 tahun ini menjadi sosok kedua yang dianggap layak menjadi penerus Wenger di Arsenal. Prestasi mengagumkan Allegri saat melatih Juventus menjadi bahan pertimbangan yang pas. Allegri mampu memimpin Juventus meraih masing-masing tiga gelar Serie A dan Coppa Italia, serta dua kali melaju ke final Liga Champions.

Allegri sendiri sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. Andai saja ia mampu mempersembahkan Scudetto untuk Juventus musim ini, pelatih asal Italia itu tidak menutup kemungkinan bakal mencoba peruntungan menukangi klub Inggris seperti Arsenal.

3. Patrick Vieira

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Vieira menjadi salah satu kandidat kuat menggantikan posisi Wenger di arsenal. Wenger sendiri juga pernah berujar bahwa pria kelahiran Senegal tersebut punya potensi besar untuk menangani Arsenal.

Seperti yang di ketahui, Selama menjadi pemain arsenal, Vieira berhasil memberikan sejumlah kesuksesan untuk Arsenal. Dia berhasil mempersembahkan sembilan gelar untuk klub asal London Utara tersebut. saat ini Patrick Vieira sedang menjabat sebagai pelatih club Major League Soccer (MLS), New York City.

Lantas, siapakah sosok yang akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal? Sosok terpilih pastinya memiliki tugas berat mengingat harus mampu mengakhiri puasa gelar Meriam London di Premier League yang sudah bertahan selama 14 tahun.

Berita lainnya