“Ronaldo Bisa Tentukan Kapan Cetak Gol”

Ronaldo mencetak gol perdana di La Liga saat Madrid sukses mengalahkan Getafe 2-1. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdana di La Liga. Adalah Getafe yang menjadi korban keganasan sang megabintang Real Madrid tersebut.

Gol telat Ronaldo lima menit sebelum waktu normal berakhir, sukses mengantar Madrid menang 2-1 di markas Getafe, Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) waktu setempat.

Ini menjadi gol perdana Ronaldo di kompetisi tertinggi Liga Spanyol musim ini. Torehan golnya di liga domestik tertinggal jauh dari sang rival: Lionel Messi yang sudah menyumbang 11 gol untuk Barcelona.

Bedanya, Ronaldo baru tampil empat pertandingan bersama Madrid akibat sanksi larangan bermain yang dijatuhkan kepadanya di awal musim. Sementara Messi sudah melalui delapan laga dengan Barca.

Bek Madrid Marcelo memuji penampilan apik Ronaldo yang selalu mampu menjadi penentu kemenangan tim saat dibutuhkan.

“Kami tahu apa yang dia (Ronaldo) bisa berikan kepada Madrid. Ia mungkin tak mencetak gol di dua laga, tetapi Ronaldo selalu bisa menentukan kapan harus melakukannya,” kata Marcelo seperti dikutip Marca.

Cristiano Ronaldo tercatat membutuhkan 28 percobaan ke gawang lawan untuk mencetak gol perdana di La Liga. (Foto: Reuters/Sergio Perez)

Los Blancos berhasil unggul lebih dulu lewat gol Karim Benzema di babak pertama. Getafe berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-59 sebelum akhirnya Ronaldo kembali membawa Madrid unggul di menit ke-85.

Marcelo menilai, Madrid sulit mengembangkan permainan yang mengandalkan umpan pendek karena rumput yang terlalu tinggi. Namun, masalah tersebut mampu diatasi dengan penampilan kolektif Madrid.

“Getafe sengaja membiarkan rumput lebih tinggi dari biasanya yang mungkin menghambat permainan passing Real. Tapi, itu tak masalah karena semua orang harus beradaptasi dengan segala kemungkinan,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Madrid merangkak ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 17, unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada satu tingkat di bawahnya.

Sementara puncak klasemen masih dikuasi Barcelona yang mengemas 22 poin. Blaugrana gagal memperlebar keunggulan setelah ditahan imbang Atletico 1-1 di Wanda Metropolitano, Madrid.

CNN INDONESIA