track hits

Prediksi Barcelona Vs Deportivo La Coruna, Ancaman Pasca-jeda Kompetisi

barca

Prediksi Bola, Prediksi Barcelona Vs Deportivo La Coruna – Di atas kertas, mestinya Deportivo La Coruna bukanlah lawan yang sulit untuk Barcelona. Namun, Blaugrana harus waspada mengingat pengalaman mereka bermain akhir-akhir ini pasca-jeda kompetisi karena laga internasional tak berujung menyenangkan.

Pada pertengahan September, usai pemain kembali dari tugas membela tim nasional masing-masing, Barca menerima kekalahan perdana mereka musim ini.

Bencana tersebut datang di kandang sendiri, tepatnya saat Alaves bertamu. Blaugrana, yang menurunkan banyak pemain pelapis, takluk 1-2.

Ahli strategi Barcelona, Luis Enrique, mungkin kembali tak menampilkan skuat terbaiknya saat menjamu Deportivo di Camp Nou, Sabtu (15/10/2016).

Enrique bukannya tak belajar dari kesalahan yang ia lakukan saat berjumpa Alaves.

Keadaan menyudutkan sang pelatih. Melawan Deportivo, Enrique tak dapat memainkan dua bek sayap andalannya, Jordi Alba dan Sergi Roberto yang pulang dari tugas negara dengan membawa cedera.

Enrique masih punya Lucas Digne atau Jeremy Mathieu buat mengokupasi tempat lowong milik Alba di sisi kiri lini defensif.

Permasalahan lebih pelik terjadi di sebelah kanan mengingat selama ini Enrique kurang percaya kepada pelapis Sergi Roberto, Aleix Vidal.

Bahkan nama Vidal tak pernah tertera dalam skuat Barca dalam enam pertandingan terakhir. Situasi ini membuka beberapa opsi.

Sport menyebut Samuel Umtiti siap menyisir sisi kanan pertahanan. Pilihan lain Enrique adalah meninggalkan 4-3-3 dan beralih ke skema 3-4-3 seperti ketika Barca menggilas Leganes 5-1 pada pekan keempat La Liga.

Sumber kepeningan lain Enrique adalah menentukan kombinasi trisula penyerang. Lionel Messi sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih bersama grup.

Namun, Enrique bisa saja enggan mengambil risiko dengan memaksakan Messi bermain sejak awal di partai kontra Depor. Soalnya, selang empat hari kemudian Barca dihadapkan dengan laga sengit versus Manchester City di Liga Champion.

Luis Suarez? Ia selalu bermain penuh dalam sepasang laga bersama Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gelandang

Ditambah perjalanan lintas benua, Suarez sangat berpotensi kembali ke Barca dalam kondisi kelelahan. El Pistolero hanya punya waktu sehari buat bersiap.

Barangkali dari anggota Trio MNS, hanya Neymar yang siap tempur. Ia bisa pulang lebih awal karena terkena suspensi sehingga melewatkan partai Venezuela vs Brasil.

Bisa apa Barca jika Trio MNS tak lengkap? Musim lalu trisula tersebut menyumbang 75 persen dari total gol Barca di semua ajang.

Enrique bisa tetap optimistis menilik tren bahwa ketergantungan Barca kepada trio MNS mulai menurun.

Pada 2016/17, trio Messi, Neymar, Suarez “hanya” menyumbang 58 persen dari total gol Blaugrana.

Penyebabnya bervariasi. Neymar baru bergabung ketika liga sudah berjalan seiring kewajibannya membela Brasil di Olimpiade. Sementara itu, Messi sempat dirundung cedera cukup panjang.

Faktor lain adalah produktivitas para gelandang. Personel lini tengah Barca, bersama Bayern Muenchen, adalah yang tertajam di Eropa dengan koleksi 10 gol.

juan manuel

JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES

Selebrasi Arda Turan setelah mencetak gol keempat ke gawang Sporting gijon dalam pertandingan La Liga di Estadio El Molinon, Gijon, Spanyol, 24 September 2016.

Awak lini sentral seperti Rafinha, Andres Iniesta, dan Arda Turan tentu diharapkan Enrique bisa kembali masuk papan skor saat melawan Deportivo.

Catatan Barca vs Deportivo juga terbilang apik. Blaugrana tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

Blaugrana kian favorit menilik Depor tak pernah bisa bikin gol dalam tiga partai tandang mereka musim ini.

Cuma, Barca pantang santai. Dalam dua kunjungan terakhir ke Camp Nou, Depor selalu mampu membawa pulang skor imbang 2-2.

“Mereka adalah 11 pemain seperti kami. Tim lain telah menunjukkan bahwa Anda bisa memberikan perlawanan terhadap Barca. Kami ingin mendapatkan sesuatu yang positif, hasil bagus di Camp Nou,” ujar gelandang Deportivo, Pedro Mosquera, di Marca.

PRAKIRAAN FORMASI

BARCELONA (3-4-3): 1-Ter Stegen (K); 14-Mascherano, 3-Pique, 23-Umtiti (B); 12-Rafinha, 5-Busquets, 8-Iniesta, 19-Digne (G); 7-Arda Turan, 9-Suarez, 11-Neymar (P)

DEPORTIVO LA CORUNA (4-2-3-1): 1-Lux (K); 3-Navarro, 12-Sidnei, 6-Albentosa, 2-Juanfran (B); 5-Mosquera, 22-Borges (Gb); 9-Moreno, 8-Colak, 19-Fajr (G); 10-Andone (P)

PREDIKSI: BOLA 55-45; Asian Bookie 0 : 2 1/2; William Hill 1 (1/10) X (17/2) 2 (20/1); Betbrain 1 (1,16) X (12,50) 2 (32,00)