track hits

Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champion 8 Maret 2017

arsenal vs bayern munchen

Hampir bisa dipastikan perjuangan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini harus berhenti sampai di pertandingan ini. Pasalnya, di laga leg pertama, The Gunners dipaksa menelan kekalahan yang cukup telak, 1-5 dalam laga kontra Bayern Munchen di Allianz Arena minggu lalu. Butuh keajaiban Arsenal untuk bisa membalikkan kedudukan. Yang bisa dilakukan Arsenal hanyalah berusaha agar tidak kalah dalam pertandingan ini dan memberikan kado kepada para fans yang datang ke Stadion.

Arsenal minimal harus menang 4-0 untuk bisa terus melaju ke babak berikutnya. Sementara Bayern Munchen cuma butuh skor imbang untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal mengalami pasang surut penampilan. Total tim harus menelan tiga kalah dan sisanya raih kemenangan.

Data dan Fakta Arsenal dan Bayern Munchen:

– Bayern Munchen dan Arsenal sudah pernah bertemu sebanyak 11 kali, sejak 2000/01. Enam kemenangan diraih Bayern Munchen sedangkan Arsenal hanya tiga kali.

– Bayern Munchen berhasil menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar pada 2004/05, 2012/13 dan 2013/14.

– Di pertemuan terakhir babak grup, Arsenal mampu mengalahkan Bayern Munchen yang kala itu sebagai tim tamu berkat gol Olivier Giroud dan Mesut Ozil.

– Namun, Bayern Munchen berhasil membalas kekalahan itu di Munchen dengan gol dari Thomas Muller (dua gol), David Alaba dan Arjen Robben di papan skor. Giroud mencetak gol lagi untuk Arsenal.

– Susunan pemain di Munchen pada laga 4 November 2015 itu adalah

Bayern: Neuer, Lahm, Boateng (Benatia 68), Javi Martínez, Alaba, Xabi Alonso, Thiago, Müller, Douglas Costa, Coman (Robben 54), Lewandowski (Vidal 71).

Arsenal: Cech, Debuchy, Mertesacker, Gabriel, Monreal, Santi Cazorla (Chambers 87), Coquelin, Campbell (Gibbs 59), Özil, Alexis Sánchez, Giroud (Iwobi 85).

– Arsenal menduduki puncak klasemen grup A, unggul dua poin diatas Paris Saint-Germain, tak terkalahakan dalam laga tandang (menang dua kali dan seri satu kali). Selain itu, Arsenal juga menghindari kekalahan di kandang dan terakhir kali mereka memenangkan babak grup tanpa kalah pada musim 2005/06, mereka mencapai final pada saat itu.

– Dalam enam musim terakhirnya, Arsenal selalu gagal di babak 16 besar, kalah agregat 5-1 dengan Barcelona di musim 2015/16 (0-2 kandang, 1-3 tandang).

– Tercatat Arsenal sukses raih 11 kemenangan, satu imbang dan lima kali menelan kekalahan saat menghadapi tim asal Jerman sebagai tim tuan rumah.

– Bayern Munchen tercatat belum pernah raih kemenangan di delapan laga dibabak knockout, tercatat tim hanya mampu raih empat imbang dan empat kalah sejak sukses mengalahkan Arsenal 2-0 pada 2014 silam.

– Bayern tidak terkalahkan dalam 11 laga, menang 10 kali, sejak kalah 3-2 dari FC Rostov pada matchday kelima.

– Tercatat di enam laga terakhir Arsenal hanya mampu raih dua kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. Tiga dari empat kekalahan yang dialami saat menghadapi para raksasa seperti, Chelsea, Bayern Munchen dan yang terakhir Liverpool.

– Sementara Bayern Munchen sendiri sedang tampil hebat di tiga laga terakhir, tercatat tim sukses menang dengan hasil clean sheet dan sukses mencetak 15 gol.

– Lewandowski (2021), Rafinha (2018) dan Robben (2018) memperpanjang kontrak sejak matchday keenam.

– Ribery telah tersingkir sejak 31 Januari karena cedera, sementara itu Boateng absen sejak melakukan operasi otot pada 20 Desember.

– Arsenal memenangkan delapan dai 13 laganya sejak matchday keenam, kalah empat kali.

– Theo Walcott membuat hat-trick untuk yang kelima kalinya bagi Arsenal saat berhadapan dengan Southampton.

– Aaron Ramsey tersingkir untuk tiga pekan setelah mendapatkan cedera dalam kekalahan di laga kandang 2-1 dari Watford pada 31 Januari.

Prakiraan Starting XI Arsenal vs Bayern Munchen:

Apa komentar anda tentang prediksi Arsenal vs Bayern Munchen ini?