track hits

[Piala Eropa 2016] Cuplikan Gol Hasil Pertandingan Inggris 1-1 Rusia (12/6)

cuplikan gol inggris vs rusia

Inggris tidak mampu meraih kemenangan yang sudah menanti di depan mata. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Rusia di laga perdana Euro 2016 (12/6).

Three Lions sempat unggul lewat tendangan bebas Eric Dier, sebelum Vasili Berezutski mampu menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

Inggris memulai pertandingan di babak pertama dengan spirit tinggi. Three Lions seolah ingin membuktikan kemampuan terbaik mereka di turnamen kali ini, dengan terus mendominasi alur serangan dan juga penguasaan bola atas Rusia.

Peluang pertama mereka datang di menit ke-7, ketika Adam Lallana mendapat umpan matang dan coba untuk mengecoh kiper Igor Akinfeev dengan tendangan ke arah atas gawang. Namun penjaga gawang Rusia memberikan reaksi yang bagus untuk membuat penyelamatan istimewa.

Pemain Liverpool kembali punya kesempatan emas mencetak gol di menit ke-22. Tendangan yang ia lepaskan hanya melebar di sisi kiri gawang, usai mendapat umpan manis dari Kyle Walker di dalam kotak penalti.

Enam menit berselang, Harry Kane sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena Inggris sudah berada dalam posisi offside sebelumnya. Babak pertama pun berakhir tanpa satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, Inggris terus melanjutkan dominasi permainan mereka. Pada menit ke-72, tim asuhan Roy Hodgson sempat punya peluang emas lewat Wayne Rooney, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu ditepis Akinfeev, sebelum bola membentur mistar gawang. Bola muntah sempat disambut oleh Lallana, namun ternyata ia sudah berada dalam posisi offisde.

Dan gol yang dinanti-nanti oleh Tim Tiga Singa akhirnya baru tiba satu menit berselang. Eric Dier menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan bebas dengan luar biasa balik, usai tembakannya ke arah tiang dekat sukses mengelabui Akinfeev. 1-0 untuk Inggris di menit ke-73.

Inggris hampir menyambut kemenangan ketika laga sudah memasuki waktu tambahan. Namun Rusia akhirnya mampu memaksakan hasil imbang ketika Vasili Berezutski mencetak gol penyeimbang di menit ke-94. Menerima umpan manis di dalam kotak penalti, pemain Rusia itu melepas tandukan kuat yang mampu mengecoh Joe Hart dari sisi kiri.

Tak lama kemudian, wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Inggris dan Rusia harus puas bermain imbang 1-1 di laga perdana mereka di Euro 2016.

Susunan Pemain Kedua Tim

Inggris: Hart, Rose, Smalling, Cahill, Walker, Rooney (78; Wilshere), Dier, Alli, Sterling (87 Milner), Kane, Lallana.

Rusia: Akinfeev, Smolnikov, Ignasevich, Berezutski, Schennikov, Neustadter (80′ Glushakov), Golovin (77′ Shirokov), Smolov (85′ Mamaev), Shatov, Kokorin, Dzyuba.

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 5-2

Tembakan meleset: 8-4

Penguasaan bola: 53% – 47%

Tendangan sudut: 6-4

Offside: 6-2

Pelanggaran: 9-16

Kartu kuning: 1-1