track hits

Penalti Penyelamat Milan di Detik-detik Akhir Pertandingan

menezz

Jurnalsepakbola.com – AC Milan berhasil meraih satu poin saat menjamu tim papan bawah, Frosinone. Milan selamat dari kekalahan lewat penalti Jeremy Menez untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Dalam pertandingan di San Siro, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Milan sudah tertinggal 0-2 di babak pertama.

Frosinone mengejutkan Milan di menit kedua. Tim tamu sudah unggul lewat gol Luca Paganini yang dicetak lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Di menit ke-44, Milan makin terbenam setelah Frosinone menggandakan keunggulannya. Tendangan bebas Oliver Kragl dari jarak jauh meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Milan.

Memasuki babak kedua, Milan mendapat peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-47. Wasit menunjuk titik putih usai Jose Mauri dilanggar oleh Adriano Russo.

Namun Mario Balotelli yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya digagalkan oleh Francesco Bardi.

Milan akhirnya menipiskan skor di menit ke-50. Crossing Keisuke Honda dari sisi kanan gagal ditangkap dengan sempurna oleh Bardi. Bola yang terlepas dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Carlos Bacca.

Namun Frosinone kembali menjauh empat menit kemudian. Berawal dari Alex yang gagal menghalau bola dengan sempurna, bola justru jatuh ke kaki Federico Dionisi. Penyerang Frosinone itu langsung menggiring bola ke kotak penalti dan menuntaskan serangan dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Di menit ke-74, Milan kembali memperkecil ketertinggalan. Dari sebuah tendangan sudut, Alex menyundul bola mengarah ke Luca Antonelli. Antonelli kemudian mengontrol bola dengan dadanya dan kemudian melepaskan tendangan salto untuk menjebol gawang Frosinone.

Di masa injury time, Milan mendapat hadiah penalti setelah Vasyl Pryyma dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Kali ini Jeremy Menez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membuat skor jadi imbang 3-3.

Milan nyaris berbalik unggul di menit-menit terakhir laga. Namun tendangan Balotelli membentur mistar gawang.

Dengan hasil ini, Milan turun ke posisi tujuh dengan 54 poin dari 36 pertandingan. Sementara Frosinone masih belum beranjak dari zona degradasi dengan menempati urutan ke-19 setelah hanya mengumpulkan 31 poin.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Abate (Antonelli 73), Alex, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Jose Mauri (Menez 78); Honda (Luiz Adriano 64); Bacca, Balotelli

Frosinone: Bardi; M Ciofani, Russo, Ajeti, Crivello (Pryima 67); Paganini, Gori, Sammarco, Kragl (Rosi 80); Dionisi (Gucher 73), D Ciofani

[soccer-info id=’5′ type=’table’ style=’blue_light’ columns=’#,Team,MP,W,D,L,P’ highlight=’1240||Milan’ limit=’15’ width=’100%’ icon=’icon’ /]