track hits

Pemain Bali United Lakukan Selebrasi Gol Sesuai Agama Masing-masing

Jurnalsepakbola.com – Satu momen menarik terjadi dalam pertandingan lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (14/5), antara Bali United kontra Borneo FC.

Dalam laga tersebut, Bali United berhasil unggul di kandang sendiri atas Borneo FC dengan skor 3-0 (2-0). Yang menarik adalah Tiga pemain tuan rumah, yaitu Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Ricky Fajrin melakukan selebrasi dengan cara yang sangat aduhai.

Dalam foto yang diabadikan fotografer Radar Bali, Miftahuddin Halim, tampak Yabes berlutut lalu berdoa setelah mencetak gol kedua.

Sedangkan, Hamdi dan Ricky bersujud di sisi Yabes.

Miftah, sapaan karib Miftahuddin mengatakan, sikap para pemain Bali United bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk menjunjung tinggi toleransi.

“Saya sedih dengan fenomena politik yang ramai di media sosial dengan memanfaatkan agama untuk politik. NKRI sudah final,” kata Miftah, dikutip JPNN, Senin (5/6).

Miftah menambahkan, semua pihak yang selama ini menggunakan agama untuk kepentingan pribadi atau kelompok mesti belajar dari para pemain Bali United.

“Sepak bola di Indonesia sudah membuktikan itu. Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga bersama dalam perilaku sehari-hari,” imbuh Miftah.

Menurut Miftah, toleransi antarumat beragama bakal membuat persatuan Indonesia makin kuat.

“Indonesia sangat beragam. Banyak suku, agama, ras, dan golongan. Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan demi Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.