Menjadi Sorotan Dunia, Media Asing Sebut Indonesia Akan Rajai Asia Tenggara

FOX Sports Asia dalam sebuah artikel yang diterbitkannya menyebut Timnas Indonesia diprediksi bakal menjadi raja baru di kawasan Asia Tenggara.

Setidaknya ada 3 alasan utama yang dijadikan rujukan media yang berpusat di Amerika Serikat ini.

Pertama, Timnas Indonesia senior memiliki ‘sisa’ veteran yang masih aktif bermain dan menjadi tulang punggung di gelaran Piala AFF 2016 lalu. Sebut saja Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, dan Lerby Eliandry. Mereka mampu membuat Thailand dipaksa bekerja keras sebelum berhasil menjadi juara kala itu.

Kini, veteran dari Piala AFF 2016 masih bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia karena masih memiliki usia emas. Belum lagi, generasi kedua yang berasal dari Timnas U-22 lulusan SEA Games 2017 lalu.

Saat dipromosikan ke Timnas senior di laga uji coba melawan Kamboja, Rezaldi Hehanusa, Febri Hariyadi, dan Septian David Maulana memperlihatkan kelasnya. Bahkan, Septian dan Rezaldi turut menyumbang gol dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (04/10/17) malam.

Kedua, Indonesia kini memiliki talenta emas bernama Egy Maulana Vikri. Pemain Timnas U-19 ini sudah menjadi perhatian kala merumput di Piala AFF U-19 2017 lalu.

Egy bahkan menjadi pemain tersubur di ajang tersebut dengan torehan 8 gol dari 6 laga yang dimainkannya. Pemain berusia 17 tahun ini bahkan disebut The Guardian sebagai 60 bakat sepakbola terbaik di dunia kelahiran tahun 2000.

Baca: Gocekan Egy Maulana Jadi Sorotan Media Asing, Masuk 60 Talenta Muda Terbaik Dunia

Ketiga, Indonesia juga memiliki generasi lapis ketiga di Timnas U-16 yang tak kalah memukau. Pada gelaran Kualifikasi Piala AFC 2018, Sutan Zico dan kawan-kawan bahkan tampil dominan.

Anak asuh Fakhri Husaini tersebut tak terkalahkan dalam fase kualifikasi yang digelar di Thailand. Bahkan, Indonesia sukses menenggelamkan Thailand yang menjadi tuan rumah dalam laga itu.

Selain itu, atmosfer kompetisi yang kompetitif dan gairah luar biasa dari para pendukung juga menjadi nilai tambah.

 

Tags: #Liga Indonesia

Must read×

Top