track hits

Marquinhos Berhasrat Neymar Gabung PSG, Tapi Apa Daya…

Jurnalsepakbola.com – Pemain timnas Brasil, Marquinhos, ingin tampil bersama Neymar di Paris Saint-Germain (PSG). Selain punya kedekatan emosional, nilai Neymar dianggap sebagai kebutuhan klub elite Liga Perancis tersebut.

PSG terbukti sempat tertarik untuk memboyong Neymar pada bursa transfer musim panas kemarin. Tetapi, ambisi mereka kandas seusai sang pemain justru memperpanjang kontraknya di Camp Nou hingga 2021 mendatang.

Meski demikian, Marquinhos masih berharap sahabatnya itu bisa bergabung PSG suatu saat nanti.

“Saya ingin Neymar bergabung dengan PSG sebab dia kawan baik saya, tapi terlepas dari hal lainnya, dia mempunyai nilai,” kata Marquinhos pada Goal Internasional.

Kepopuleran Neymar terus menanjak sejak ia hijrah ke Barcelona. Ia menjelma sebagai penyerang berbahaya di La Liga dan Eropa ketika tampil bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sejauh ini Neymar berhasil mengemas 91 gol dari 154 pertandingan bersama klub dengan julukan Blaugrana tersebut.

Marquinhos pun menilai bakat brilian penyerang 24 tahun itu dianggap bisa mendongkrak prestasi PSG yang belum mampu berbicara tidak sedikit di level Eropa.

“Ia bisa membuat perbedaan di setiap waktu, ia adalah pemain penting untuk Selecao (julukan timnas Brasil) dan ia pemain muda yang masih bisa berkembang,” ujarnya.

Marquinhos dan Neymar menjadi bagian dari sejarah timnas Brasil yang berhasil menyumbang medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

close