track hits

Mancini: Perjalanan Musim Ini Bukanlah Sebuah Bencana

Jurnalsepakbola.com – Kabar soal Inter tanpa Mancini musim depan mulai berembus karena tim dinilai gagal total. Kabar itu makin kencang usai Inter kalah 0-2 dari Lazio pada Minggu (1/5).

Mancini tak sependapat dan menilai masih ada sisi positif yang bisa dijadikan dasar buat membangun tim lebih baik musim depan.

“Perjalanan musim ini bukan sebuah bencana dan fan harus tahu. Kami ada di peringkat empat, di belakang tiga tim yang dipersiapkan dengan baik. Kami luar biasa di paruh pertama musim, lantas mengalami penurunan performa tanpa alasan jelas sehingga membuang banyak angka. Secara umum, musim ini berjalan baik,” kata Mancini di situs klub menjelang lawan Lazio.

Pasti banyak yang tidak setuju dengan Mancini mengingat Inter tidak mencapai target minimal, yakni memiliki peluang kembali ke Liga Champion musim depan, dengan kata lain finis di peringkat tiga.

Kendati begitu, tak sepenuhnya Mancini salah. Pembanding valid adalah angka. Torehan yang didapat Inter saat ini sudah merupakan perkembangan positif dari musim lalu.

Ambil contoh hingga pekan ke 35 alias sebelum kalah dari Lazio, Inter mengumpulkan 64 poin. Di pekan yang sama musim sebelumnya, poin inter Cuma 52 dan terjebak di peringkat delapan.

Musim lalu jumlah 64 poin sama dengan torehan Roma di peringkat dua!

Amankan peringkat empat

Kini yang harus Mancini lakukan adalah memastikan timnya mengunci peringkat empat. Posisi itu membuahkan posisi di fase grup Liga Europa musim depan.

Dari sisi finansial, paling tidak Inter sudah mengamankan uang partisipasi sebesar 10 juta euro (151,61 miliar rupah) dari EUFA. Inter juga akan mengeliminasi potensi stress lebih awal karena tidak harus menjalani laga play-off.

Selain itu, Sang Biru-Hitam juga bisa menjalani masa pemusatan latihan dan tur pra-musim di Amerika Serikat dengan lebih tenang.