track hits

Gol Spektakuler Ezra Walian dan Febri Pecah Kebuntuan Timnas Indonesia

Ezra Walian dan Febri Haryadi menjadi ‘pahlawan’ dalam laga terakhir grup B antara Timnas Indonesia melawan Kamboja di SEA Games 2017.

Kamboja yang sejatinya sudah tidak lagi memiliki peluang untuk lolos, ternyata masih bermain dengan semangat penuh. Pola permainan tim Kamboja tidak membiarkan punggawa Garuda muda leluasa bergerak di lini pertahanan mereka.

Babak pertama pertandingan, Indonesia tidak mampu mencetak gol. Bahkan peluang yang dimiliki untuk membobol gawang Kamboja pun sedikit.

Walaupun Indonesia menguasai permainan, namun Evan Dimas dan kawan-kawan tak mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Kamboja.

Melihat performa yang kurang maksimal di babak pertama, akhirnya sang pelatih, Luis Milla, memutuskan menurunkan Febri Haryadi di awal babak kedua dan Ezra Walian di menit ke-54.

Hanya 2 menit setelah Ezra masuk, striker naturalisasi dari Belanda itu mampu memecah kebuntuan. Saat kemelut terjadi di kotak penalti, Ezra melepaskan tembakan ke dalam gawang Kamboja. Terciptalah gol untuk Indonesia. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Gol Ezra ini pun sontah mengangkat beban yang ada di pundak para pemain Indonesia sepanjang pertandingan.

Gol kedua tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-70. Kali ini lewat tendangan spektakuler Febri. Pemain asal Persib Bandung melepaskan tembakan jarak jauh. Tembakan Febri melesat ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Kamboja, Keo Soksela.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk kesebelasan Indonesia.

Febri Haryadi berhasil mencetak gol indah ke gawang Kamboja. (Foto: Anatara/Wahyu Putro A)

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Skor 2-0 sudah cukup bagi Indonesia untuk meraih tiket babak semifinal dengan status sebagai runner up di bawah Thailand yang memenangkan pertandingan melawan Vietnam dengan skor akhir 3-0.

Lihat videonya:

 

close