track hits

Gantung, Inilah Nasib Robertino Pugliara Persipura Sekarang

Nasib Robertino Pugliara kini masih menggantung, pasca cedera yang dialami pemain Persipura itu saat pertandingan terakhir di penyisihan grup Piala Presiden melawan Mitra Kukar pekan lalu.

Media officer Persipura Jayapura, Bento Madubun, beberapa hari lalu sempat mengatakan bahwa tim Mutiara Hitam sudah melepas Robertino Pugliara dari skuat. Keputusan tersebut terpaksa diambil seteah gelandang asal Argentina itu mengalami cedera.

“Saat pertandingan terakhir di penyisihan grup Piala Presiden melawan Mitra Kukar, Robertino mengalami cedera MCL. Dia harus istirahat untuk jangka waktu cukup lama. Jadi, kami akan mencari pemain untuk posisi gelandang serang atau playmaker,” ucap Bento seperti dilansir Bola.com.

Robertino, kepada Bola.com, menanggapi pernyataan manajemen Persipura itu. “Saya belum bicara dengan manajemen,” katanya.

Hal tersebut bisa menyiratkan bahwa Robertino masih belum resmi hengkang dari tim Mutiara Hitam. Mantan gelandang Persija Jakarta dan Persib Bandung itu pun menjelaskan bahwa komunikasinya dengan manajemen Persib terakhir kali dilakukan pekan lalu.

Dengan demikian, masih ada kemungkinan Robertino akan kembali menghubungi manajemen tim Mutiara Hitam untuk memperjelas nasibnya.

Adapun Robertino juga tidak membantah kalau ia sedang mengalami cedera. Sekarang ini dirinya masih berada di Jakarta untuk menjalani terapi. “Ya, saya sedang di Jakarta, terapi,” ujarnya.

Saat kembali dipulangkan Persipura jelang Piala Presiden 2017, Persipura berharap banyak pada Robertino Pugliara. Bahkan kedatangannya kembali ke tim Mutiara Hitam saat itu sempat menuai sedikit kontroversi. Kehadiran pemain 33 tahun itu dinilai oleh sejumlah kalangan menjadi faktor penyebab didepaknya Ricardo Silva de Almeida dari skuat tim yang pernah menjuarai tiga kali ISL itu.

Padahal, banyak yang menilai performa Ricardo Silva selama memperkuat Persipura sejak di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Ooredoo cukup baik dan layak untuk dipertahankan.