track hits

Eko Yuli Masih Bisa Jadi Tumpuan Hingga Olimpiade 2020

PP PABBSI yakin Eko Yuli Irawan masih bisa jadi utama Indonesia di masa depan, bukan hanya untuk Asian Games 2018 melainkan juga Olimpiade 2020.

Eko rutin jadi utama Indonesia untuk meraih medali di beberapa multieven dalam satu dekade terakhir. Tercatat Eko telah memenangi sejumlah medali bergengsi termasuk dua medali perunggu Asian Games dan dua medali perunggu plus satu medali perak Olimpiade.

“Eko masih bisa ikut hingga Olimpiade 2020. Usianya baru 28 tahun dan juga dia masih bertekad besar untuk terus bertanding,” kata Kepala Pelatih PABBSI Dirdja Wihardja kepada¬†CNNIndonesia.com.

Di Asian Games 2014, Indonesia meraih satu perak dan satu perunggu. Untuk penyelenggaraan dua tahun mendatang, PABBSI berharap angkat besi bisa menyumbang lebih tidak sedikit medali.

“Semoga perolehan di Asian Games 2018 lebih baik sebab Indonesia bakal berperan jadi tuan rumah.”

“Saya tak mau prediksi siapa yang bakal bisa medali. Yang paling penting, seluruh aspek dalam persiapan ditingkatkan. Bila keinginan kami dipenuhi, saya yakin seluruh atlet berpeluang bisa medali. Target dua emas pun mungkin saja diwujudkan,” tutur Dirdja.

Bagi Dirdja,peta persaingan di Asia tak jauh tidak sama dengan peta persaingan di Olimpiade.

“Ajang Asia itu sama kuatnya dengan level dunia. Jadi terbukti telah harus dari saat ini bekerja dan berpikir mengenai Tutorial bagaimana memperoleh medali emas,” ujar Dirdja.