track hits

Cetak 3 Gol, Timnas Indonesia Taklukkan Kamboja

Timnas senior Indonesia berhasil menaklukkan tim Kamboja dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Gol kemenangan tim Merah Putih dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-31, Rezaldi Hehanusa (34′), dan Septian David Maulana (49′).

Sementara gol semata wayang Kamboja dicetak oleh Chan Vathanaka di menit ke-48.

Jalannya pertandingan

Tim asuhan Luis Milla sempat mendapat peluang emas lewat tendangan Rezaldi Hehanusa di 10 menit pertama pertandingan. Namun sayang, tendangan tersebut masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Peluang kedua diciptakan Septian David Maulana di menit ke-17 setelah berhasil melewati pemain bertahan Kamboja. Lagi-lagi, tendangannya masih bisa diblokir kiper lawan.

Kembali peluang tercipta di menit ke-30. Kali ini oleh Andik Vermansah. Tapi sayang, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Hingga akhirnya, di menit ke-31, Lerby Eliandry berhasil mencetak gol perdana untuk Indonesia.

Sundulannya berhasil menggetarkan jala gawang timnas Kamboja setelah memanfaatkan dengan baik tendangan sudut dari Febri Hariyadi.

Hanya 3 menit berselang, gol kedua timnas Indonesia tercipta. Tepantya pada menit ke-34. Kali ini oleh Rezaldi Hehanusa.

Rezaldi mampu memaksimalkan umpan dari Andik Vermansah yang sebelumnya melakukan akselerasi untuk melewati tiga pemain bertahan Kamboja.

Hingga turun minum, timnas Indonesia unggul 2-0 atas Kamboja.

Pada babak kedua, Luis Milla merotasi pemain dengan memasukkan Ilham Udin Armaiyn dan Fadil Sausu untuk menggantikan Taufik dan Andik Vermansah.

Tidak lama setelah pertandingan babak kedua dimulai, pertahanan timnas Indonesia berhasil dijebol lawan. Chan Vathanaka mampu memanfaatkan lengahnya pertahanan belakang timnas Indonesia dan mencetak gol pada menit ke-48.

Skor pun berubah 2-1.

Namun tidak lama berselang, Septian David Maulana berhasil menambah keunggulan Merah Putih. Tendangan keras mendatar kaki kanan Septian berhasil memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3-1 pada menit ke-49.

Rotasi pemain kembali dilakukan oleh pelatih Luis Milla. Kali ini Irfan Bachdim dan Evan Dimas masuk menggantikan Septian David Maulana dan Lerby Eliandry pada menit ke-64.

Dan di menit ke-77, Luis Milla kembali memasukkan Rizky Pora dan Stefano Lilipaly untuk menggantikan Febri Hariyadi dan Fadil Sausu.

Kapten Indonesia, Fachrudin, juga diganti pada menit ke-79 diganti oleh Ricky Fajrin.

Stefano Lilipaly sempat mendapatkan peluang emas pada menit akhir pertandingan. Sayang, tendangannya masih melambung.

Keunggulan 3-1 Indonesia bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Susunan starter timnas Indonesia melawan Kamboja:

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Fachruddin Aryanto, Ahmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Taufiq, Bayu Pradana; Andik Vermansah, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Lerby Eliandry

Pelatih: Luis Milla

 

close