track hits

Bulutangkis Beregu Putra SEA Games 2017, Indonesia Rebut Emas Usai Kalahkan Malaysia 3-0

Cabang Bulutangkis SEA Games 2017, Indonesia Rebut Emas Usai Kalahkan Malaysia 3-0

Indonesia sukses merebut medali emas di cabang bulutangkis beregu putra SEA Games setelah menaklukkan tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0 di babak final, Kamis (24/8).

Jonatan Christie mengawali perjuangan Indonesia di babak final dengan baik. Jonatan mampu mengatasi tekanan besar sebagai tunggal pertama di laga ini.

Meskipun mendapatkan perlawanan sengit dari Zulkarnain Iskandar, Jonatan mampu mengakhiri laga dengan dua gim langsung. Setelah menang 21-18 di gim pertama, Jonatan menaklukkan Zulkarnain Iskandar dengan skor 21-17 sekaligus menutup pertandingan dalam tempo 47 menit.

Pertandingan yang lebih sengit terjadi di laga kedua antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian tampil impresif di gim pertama dan mampu memenangkannya dengan skor 21-12. Yew Sin/Ee Yi sempat memberikan perlawanan dengan memenangkan gim kedua lewat 21-16.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian langsung menggebrak sejak awal dan memenangkannya dengan skor 21-14.

Keunggulan 2-0 yang didapat Indonesia membuat Ihsan Maulana Mustofa tampil lebih rileks di laga ketiga.

Ihsan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Lee Zii Jia. Ihsan menutup pertandingan dua gim langsung, 21-11, 21-11.

 

close