track hits

Barca Menang Gemilang, Arda Turan Tulis ‘Kun Fayakun’

Banyak pecinta bola yang menyebut kesukesan Barcelona mencukur habis Paris-Saint Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions sebagai sebuah keajaiban besar. Namun, bagi pemain gelandang Barca sendiri, hal itu ia anggap sebagai suatu yang lumrah.

Barcelona yang pada leg pertama tertinggal telak 0-4 atas tuan rumah PSG, secara mengejutkan sukses membalikkan keadaan atas jawara Ligue 1, Prancis itu di pertemuan kedua di Camp Nou. Barca menang telak 6-1.

Laman resmi UEFA menuliskan, keberhasilan Barca mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions sebagai sejarah baru yang terjadi di sepanjang Liga Champions. Blaugran menjadi tim pertama yang berhasil mengejar defisit gol dari 58 laga yang berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan tuan rumah pada leg pertama.

Banyak pihak mengatakan bahwa kesukesan Barcelona ini sebagai sebuah keajaiban karena jumlah defisit gol yang amat besar, juga harus menghadapi tim sekaliber PSG. 

Namun salah satu penggawa Barcelona, Arda Turan menyebut keberhasilan itu sebagai sebuah hal yang normal. Sebab, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memegang kepercayaan kuat bahwa di dunia ini tidak ada yang mustahil untuk terjadi jika Tuhan berkehendak.

Dalam akun Instagram miliknya, Arda Turan mengutip salah satu penggalan ayat Alquran dari surah Yasiin, ayat 82, “Kun Fayakun,” tulisnya, Kamis (9/3) selepas pertandingan.

Lewat akun Instagram miliknya itu, Turan memposting foto sedang merayakan kemenangan dengan pemain lain di ruang ganti. Postingan itu menuai respons positif dari para pengikutnya. Pernyataan Arda Turan sendiri diyakini merupakan bentuk optimisme diri dan bukan sebagai bentuk kesombongan.

Kün Feyekün…

A post shared by Arda Turan (@ardaturan) on