track hits

Atletico vs Real Madrid, Derby Panas di Vicente Calderon

MadridDerby panas dua klub top Spanyol, Atletico Madrid melawan Real Madrid, bakal dilangsungkan Sabtu (19/11) atau Minggu dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon. Partai ini menjanjikan pertandingan seru dan sengit mengingat kedua klub dikenal bersaing sejak lama dan sekarang sama-sama berada di papan atas.

Real Madrid cukup memperlukan kemenangan demi mempertahankan status sebagai pemimpin klasemen. Jika kalah, skuat asuhan Zinedine Zidane cukup riskan tergusur dari posisi teratas.

Sementara motivasi Atletico untuk unggul juga cukup tinggi. seusai dalam pertandingan terakhir tumbang 0-2 di kandang Real Sociedad, Gabi dan kawan-kawan sekarang tercecer di urutan keempat dan tertinggal lima poin oleh Real Madrid.

Hanya kemenangan yang membuat mereka bisa kembali ke persaingan menjadi juara. Apalagi dua pesaing berat lainnya, Barcelona (2) dan Sevilla (3) diperkirakan bisa menanggulangi lawan-lawan mereka minggu ini. Barcelona akan menjamu Malaga sementara Sevilla tandang ke La Coruna, klub yang bertengger di urutan ke-16.

Di kubu Atletico, Antoine Griezmann terbukti diragukan bisa tampil menyusul cedera yang didapatnya saat membela Prancis. tetapi sepertinya keadaan mantan pemain Real Sociedad ini bisa pulih saat hari pertandingan.

Pemain berumur 25 tahun ini kemungkinan akan kembali diduetkan dengan rekannya sesama asal Prancis, Kevin Gameiro. Dalam formasi 4-4-2, Duet Prancis ini bakal ditopang empat pemain di garis tengah.

Kiko dan Gabi menjadi motor di garis tengah. Mereka akan didampingi dua sayap, Saul Niguez di sisi kanan dan Yannick Ferreira Carrasco di sisi kiri.

Sementara empat bek di belakang akan tetap dipercayakan kepada Juanfran dan Felipe Luis di kanan dan kiri, dan duet bek tengah Stefan Savic dan Diego Godin. Mereka akan berupaya mengawal penjaga gawang Jan Oblak supaya lebih tenang mengamankan gawang.

Di kubu, Real Madrid, Sergio Ramos dan Luka Modric kembali ke klub utama. Ini tentu menjadi suntikan moral besar bagi klub tamu. Ramos akan kembali menjadi utama di jantung pertahanan untuk berduet bersama Raphael Varane.

Keduanya akan didampingi Dani Carvajal di kanan dan Marcelo. Posisi penjaga gawang bakal tetap diisi penjaga gawang asal Kosta Rika, Keylor Navas.

Sayangnya, Toni Kroos dan Alvaro Morata harus absen lantaran cedera. Keduanya terancam absen panjang. Casemiro terbukti telah ikut berlatih tetapi belum siap untuk beraksi akhir minggu ini. Di garis tengah, Modric kemungkinan akan diturunkan bersama Mateo Kovacic dan Isco.

Karim Benzema dan Pepe berlatih terpisah dari klub dalam kemarin hari terakhir. tetapi terbatasnya stok pemain depan membuat Benzema tampaknya bakal dipaksakan tampil sebagai striker.

Dalam formasi 4-3-3, pemain Prancis itu bakal menjadi trio di garis depan bersama Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Catatan Real Madrid sendiri terbukti cukup positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka rutin berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam 20 dari 23 pertandingan terakhir mereka di la Liga. klub berjulukan Los Merengues ini juga tak terkalahkan dalam 23 partai terakhir mereka di La Liga.

kemampuan Atletico sendiri di La Liga tengah menurun akhir-akhir ini. Skuat berjulukan Los Colchoneros menderita dua kekalahan dalam tia pertandingan terakhir. Itu terjadi saat menghadapi Sevilla dan Real Sociedad.

Menderita dua kekalahan saat kompetisi baru berjalan 11 minggu bukanlah modal yang keren bagi klub yang membidik gelar juara. tetapi pertandingan derby rutin mempunyai atmosfer tersendiri. Tampil di depan pendukungnya tentu bakal membuat motivasi Griezmann dan rekan-rekannya meningkat.

Perkiraan susunan pemain Atletico vs Real Madrid:

Aletico Madrid (4-4-2):

K: 13. Jan Oblak
B: 20. Juanfran, 15. Stefan Savic, 2. Diego Godin, 3. Filipe Luis
T: 8. Saul Niguez, 14. Gabi, 6. Koke, 10. Yannick Ferreira Carrasco
D: 21. Kevin Gameiro, 7. Antoine Griezmann

Real Madrid (4-4-3):

K: 1. Keylor Navas
B: 2. Dani Carvajal, 5. Raphael Varane, 4. Sergio Ramos, 12. Marcelo
T: 16. Mateo Kovacic, 19. Luka Modric, 22. Isco
D: 11. Gareth Bale, 9. Karim Benzema, 7. Cristiano Ronaldo

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

  • 20/10/16 Liga Champions Rostov 0-1 Atletico Madrid
  • 23/10/16 La Liga Sevilla 1-0 Atletico Madrid
  • 29/10/16 La Liga Atletico Madrid 4-2 Malaga
  • 02/11/16 Liga Champions Atletico Madrid 2-1 Rostov
  • 05/11/16 La Liga Real Sociedad 2-0 Atletico Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

  • 24/10/16 La Liga Real Madrid 2-1 Athletic Club
  • 27/10/16 Piala Raja Cultural Leonesa 1-7 Real Madrid
  • 29/10/16 La Liga Deportivo Alavés 1-4 Real Madrid
  • 03/11/16 Liga Champions Legia Warsawa 3-3 Real Madrid
  • 06/11/16 La Liga Real Madrid 3-0 Leganes

Pertemuan Terakhir:

  • 29/05/16 Liga Champions Real Madrid 1-1 Atletico Madrid
  • 27/02/16 La Liga Real Madrid 0-1 Atletico Madrid
  • 05/10/15 La Liga Atletico Madrid 1-1 Real Madrid
  • 23/04/15 Liga Champions Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
  • 15/04/15 Liga Champions Atletico Madrid 0-0 Real Madrid
  • 07/02/15 Liga Champions Atletico Madrid 4-0 Real Madrid