track hits

4 Makanan Ini Memiliki Manfaat Untuk Atlit Sepak Bola

Seperti yang kita ketahui bahwa sepak bola, merupakan jenis olahraga yang paling populer diantara jenis olahraga lainnya. Hal ini pun terbukti dari tingginya ratting pada Tv, saat menayangkan pertandingan sepak bola secara langsung.

Begitu juga yang terjadi dengan negara Indonesia, dimana sebagian besar masyarakatnya merupakan penggila bola tingkat dewa. Terlepas dari pembahasan tentang fanatisme suporter Indonesia, tak sedikit yang menanyakan tentang rahasia dibalik primanya stamina tubuh para pemain sepak bola. Dan ternyata, inilah 4 jenis makanan yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola sebelum mereka bertanding :

  1. Kacang Mete

Jenis makanan pertama yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola adalah kacang mete. Kacang yang satu ini mengandung zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium, dimana manfaat kacang mete untuk kesehatan, khususnya tulang tentu memiliki manfaat bagi pemain sepakbola. Itulah yang membuat para pemain sepakbola sering mengkonsumsi kacang mete dan membelinya di lemonillo yang jual kacang mede alami.

  1. Buah Pisang

Jenis makanan kedua yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola adalah buah pisang. Mengingat buah pisang begitu tumbuh subur dinegara Indonesia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. buah pisang sendiri kaya akan zat karbohirat, dimana zat tersebut berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh. Selain sebagai penambah stamina, buah pisang juga dipercaya mampu memberikan nafas panjang saat para pemain bola tersebut sedang berlari.

  1. Cokelat

Jenis makanan ketiga yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola adalah cokelat. Jangankan pemain sepak bola, kita semua juga tidak bisa menolak akan kelezatan dari rasa makanan yang satu ini. Cokelat sendiri diyakini dapat meningkatkan mood seseorang, sehingga perasaan tenanglah yang akan dirasakan setelah makan cokelat. Salah satu pemain sepak bola dunia yang sering memakan cokelat sebelum bertanding adalah Cristiano Ronaldo. Hal itu pun sering ia lakukan, agar emosinya lebih stabil.

  1. Permen Karet

Jenis makanan terakhir yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola adalah permen karet. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah pemain bola, yang selalu mengkonsumsi permen karet sebelum maupun saat dimulainya pertandingan tersebut. Hal itu pun mereka lakukan untuk mengalihkan rasa cape.

Demikianlah ulasan mengenai 4 jenis makanan yang selalu dikonsumsi oleh para pemain sepak bola, sebelum mereka bertanding. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda.

close