track hits

4 Alasan yang Membuat MU Jadi Favorit Juara EPL Musim Ini

Dalam berita olahraga terbaru sekalipun, rasanya sangat sulit untuk memprediksi siapa yang bakal jadi jawara di Liga Inggris. Para klub papan atas di liga inggris jumlahnya ada banyak. Jawaban berbeda akan akan muncul bila kita bertanya, siapa yang akan jadi jawara liga spanyol atau liga prancis dan juga liga jerman. Pada liga-liga tersebut, kompetisi utama relatif hanya di kuasai oleh dua tim besar. di spanyol ada barcelona dan real madrid, di prancis ada PSG dan Monaco, dan di jerman ada Munchen dan Dortmund. Lalu bagaimana dengan di Inggris?

Di liga inggris, setidaknya ada 6 klub yang terus bersaing sepanjang tahun memperebutkan gelar juara. Ada Liverpool, Chealsea, Tothenham, Arsenal, City dan juga MU. Juga masih ada tim-tim yang tidak terprediksi seperti Everton dan Leicester City. Bayangkan saja bagaimana musim 2015, saat Leicester City jadi jawara, sama sekali tidak ada yang memprediksi.

Meski demikian tak ada yang menyangkal jika memasukkan Manchester United sebagai salah satu kandidat terkuat untuk meraih tittle jawara musim ini. meski mereka gagal meraih Piala Super Eropa karena kalah dari real madrid 2-1. Tapi itu seolah kekalahan terakhir mereka, setelah itu, mereka langsung tancap gas di kompetisi lokal hingga menjadi pemuncak klasemen di pekan ke 3. Selain itu MU juga memiliki beberapa alsan hebat mengapa ia layak jadi kandidat juara.

  1. Jose Mourinho

Keberadaan Jose Mourinho adalah alasan utama mengapa sebuah tim layak jadi jawara. Sepanjang sejarah, ia selalu membawa trofi untuk tim yang ia tangani. Selain itu, ia juga seorang manager yang sangat pandai dalam uirusan transfer, sekalipun memang mengeluarkan banyak uang. Tapi untuk musim ini, transfer yang ia lakukan cukup minimalis. Ia hanya melakukan transfer pada lini-lini yang butuh ditambal. Tecatat hanya ada tiga pemain yang bergabung, Lukaku, Matic, dan Lindelof. Semuanya diproyeksikan untuk menjadi andalan di lini yang mereka tempati. Juga, Mou tetap mempertahankan Ibra demi melapisi Lukaku.

  1. Peran vital Lukaku.

Alasan berikutnya mengapa MU layak menyandang sebagai kandidat jawara Liga Inggris 2017/2018 adalah keberadaan Lukaku. Ia adalah pemain vital lii serang MU saat ini. lukaku adalah striker yang sangat tajam di liga inggris, beberapa musim ia selalu menempati posisi atas pencetak gol liga inggris. Padahal ia hanya bergabung dengan everton, maka di musin ini dengan dukungan tim yang hebat. Ia pasti bisa membawa MU ke pemuncak klasemen, terbukti pada pembukaan liga, ia berhasil menyarangkan dua gol pada debutnya.

  1. Sophomore Syndrome Jose Mourinho.

Dalam bahasa Inggris, Sophomore digunakan untuk mewakili mahasiswa tingkat kedua di universitas. nah ternyata hal ini juga berlaku untuk The Special One alis Mourinho. Mou selalu berhasil memenangkan liga pada musim keduanya. Lihat saja Porto, Chelsea jilid 1 dan 2, Real Madrid dan Inter Milan. Semuanya meraih gelar liga di musim ke dua. Akankah hal ini akan terulang lagi?

  1. Lini belakang yang solid.

Sampai dengan saat ini, MU belum kebobolan sama sekali. Mereka adalah pemuncak klasemen. Rata-rata lebih dari 3 gol mereka buat dalam satu kali pertandingan. Tentu saja ini berkat lini belakang yang solid dan lini depan yang tajam.

Dengan banyaknya alasan hebat yang disebutkan pada berita olahraga terbaru, maka tidak ada alasan lagi untuk meragukan MU adalah kandidat juara.

 

close